Minggu, 23 Juni 2013

Berpacaran Untuk Menaikan Status Sosial

Ngomongin fenomena pacaran tentunya tidak akan kehabisan bumbu untuk membicarakannya, dimulainya dari pacaran untuk mencari jodoh dan mendapatkan pasangan hidup tentunya itu sangat umum. Akan tetapi bagaimana dengan berpacaran  dengan orang yang bisa meningkatkan statusnya dalam hal berpacaran. Itu tentunya tidaklah umum.
Lagi-lagi, yang nama menulis biasanya kita harus juga membicarakan jaman, mumpung sekarang zaman sudah berkembang yang dengan di tandainya sifat-sifat berpacaran yang materialistik menjadi konstruk tersendiri di kalangan masyarakat terhadap condong ke perempuan dari pada laki-laki.
Kemungkinannya jika para teman-teman cewek yang membaca tersebut bakal nesu atau kecewa dengan apa yang saya tulis. Argumentasi ini saya bangun dari yang paling umum dengan kebudayaan masyarakat kita yang lebih ke timur-timuran, nah prihal berpacaran antara laki-laki dengan perempuan yang lebih tua itu bisa di anggap ganjil, tatapi lain halnya ketika laki-laki yang lebih tua dan perempuan yang lebih muda.
Inilah hasil dari obrolan dengan teman chating saya di Yahoo Messenger di Bandung yang akan menuliskan skipsinya terkaid pengalaman dirinya sebagai mahasiswi tingkat ahir, dari pengalaman dirinya itulah teman chating ku sudah mendapatkan hampir sekitaran 23 yang juga berstatus mahasiswi yang bersedia untuk di wawancarainya.
Jadi secara tidak langsung ada makna di balik berpacaran dengan laki-laki yang sudah mapan atau lebih terangnya sebagai pacar simpanan dikalangan mahasiswi, walaupun dirinya sudah tau kalau dia bukan pacar yang pertama. Lalu apa lagi kalau bukan masalah lingkungan, pengaruh terbaik dalam membantu suatu prilaku adalah hal yang paling bisa kita teliti. Itu masukan dari saya untuknya.
Jadi, ada tren baru dalam berpacaran, tidak hanya sebagai kenyamanan dalam menjalin hubungan (kekasihnya) tetapi ada makna lain di balik itu. Semoga dengan penelitian yang lebih mendalam, bisa kita buktikan? Tq kawan atas bagi-bagi ilmunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar