Minggu, 05 Februari 2012

Barat

Siapa yang tidak dari di antara kalian yang tidak mengagum-ngagumkan apapun yang datangnya dari barat. Diantara kalian-kalian juga salah satu nya adalah saya. Memang tidak bisa di pungkiri kalau barat jika di ukur dari segalanya dengan segala keterbatasan kita untuk mengukur adalah negara maju.
Terkadang aku merasa lebih banyak menikmati produk-produk buatan barat, dan juga ketika aku membaca tulisan-tulisan dari banyaknya tokoh-tokoh barat yang dengan itu lebih kepada keorisilan sebuah gagasan yang memang banyak lahir dari barat, akan tetapi bukan menjadikan ukuran antara subjektifitas dan keobyektifan sebuah gagasan-gagasan tersebuh.
Nah, dari situ semuanya kalau mau berkata, jika pada masalalunya sebuah metode sampai pencapaian asumsi yang lebih banyak terkontaminasi dengan dari sebuah kepentingan yang ada, maka ukuranya untuk zaman yang mempunyai sebutan dengan segudang kemajuan lebih berfokus pada nilai sebuah kefadilitas terhadap sebuah keilmuan.

Keterbiasaan itu pun sudah sangat banyak kita lihat di lingkungan kita berada saat ini yang biasanya mempersoalkan sebuah kebenaran. Karena dasar tolakanya adalah keobyektifannya sebagai bangaunan keilmuan dengan metode yang falid dan yang bisa di pertanggung jawabkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar