Jumat, 22 November 2013

Diantara Sore Menjelang Malam

Segala macam cara dan upaya sudah kita lakukan, untuk mencapai sebuah kebijaksanaan dalam berprilaku untuk mentun arah jalan kita pada suatu yang kita agap pantas untuk di perjuangkan. Pantaskan diri kita muak dengan banyaknya kemunafikan, melihat kejadian-kejadian yang sekan terbalik dari apa yang kita anggap benar.

priyonisme

Terkadang, memang ada benarnya kata seseorang, bahwa tidak ada kata yang paling puitis kecuali berbicara sebuah kebenaran (Soe Hoe Gie). Tapi, semua itu kudu dan wajib kita pertahankan dan kita perjuangkan, manakala semua penyesalan-penyesalan yang selalu datangnya kemudian telah menjadikan dirikita selalu berfikir tentang apa yang seharusnya? bagaimana? Kenapa?.
Selalu saja ada banyak penyikapan, dari yang mulai berkoar-koar dengan menulis status di jejaring sosial, mengamati kejadian-kejadian layaknya seorang pemerhati persoalan yang ada sekarang. Semua itu kita dapatkan, akan tetapi terkadang kita tidak sadar akan keberadaanya. Walaupun begitu, aku hanya mampu membicarakannya pada tulisan-tulisan yang mungkin jika di pertanggung jawabkan akan mendapatkan kesulitan-kesulitan. Akan tetapi inilah kenyataan.
Sembari datanya sore menjelang malam, aku pun bergegas tanpa harus memperpedulikan datangnya panggilan dan sms di hp ku untuk menikmati pemandangan sore di depan pintu kos-kosan. Selamat sore kawan. Semoga apa yang kita dapatkan di satu hari ini berguna untuk masa depan kita dan menjadikan pelajaran hidup yang semakin banyak dikatakan oleh banyak orang tidak benar. Semoga hidup kita benar.
SoRE, Sapen, YO (22/11/13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar