Selasa, 29 Januari 2013

Desa Pujodadi

Desa pujodadi merupakan hasil dari pemekaran desa wargamulya pada tahun 1972, waktu itu kepala desanya bernama bapak Cokro Pawiro, yang waktu itu kecamatan Pardasuka masih merupakan salah satu wilayah Kabupaten Tanggamus. Sekarang desa pujodadi berkabupaten Pringsewu setelah resmi menjadi Kabupaten atas hasil pemekaran dari Kabupaten Tanggamus, dan dibentuk berdasarkan UU Nomor 48 tahun 2008 tanggal 26 November 2008 dan diresmikan pada tanggal 3 April 2009 oleh Mentri dalam Negeri.
Lokasi Desa pujodadi berada di kecamatan pardasuka, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung (Indonesia). Sebagian besar penduduk desa pujodadi di huni oleh masyarakat Jawa (trasmigran generasi ke-III), walaupun secara geografis tanahnya asli Lampung. Adapun luas wilayah desa pujodadi 827 km2 dengan rata-rata penduduk bermata pencaharian petani dan  pedagan. Di desa pujodadi terdapat 5 Sekolah Dasar (SD) dan 2 PAUD (pendidikan usia dini). Sekarang Desa Pujodadi di pimpin oleh Bapak Agus Pranoto. (disesaikan dengan periode kepala desa).

Desa Pujodadi sendiri mempunyai tetangga atau batas wilayah, dari selebah (Utara-Kampung Sumber Agung. (Selatan-Kampung Tengah). (Barat-Kampung Sukorejo). (Timur-Kampung Ambarawa).

Sebagai daerah desa ku masih agraris, struktur perekonomian Kabupaten Pringsewu umumnya masih didominasi oleh Sektor Pertanian dengan Komoditas yang dominan adalah Padi sawah, ladang, organik, jagung dan juga komoditas Sayur mayur serta ubi jalar, ubi kayu, kacang tanah dan juga kacang hijau.

Berikut Dokumentasi Foto Desa Pujodadi
  • Masjid (UTAMA) Nurul Falakh
  • Balai Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS)
  • Pasar (Utama) Pujodadi - (Selasa dan Sabtu)
  • Sekolah Dasar Negeri 01 Pujodadi
  • Sekolah Dasar Negeri 03 Pujodadi
  • Sekolah Dasar Negeri 03 Pujodadi
  • Sekolah Dasar Negeri 04 Pujodadi


Jangan lupa, semisal Anda berkunjung ke Desa Pujodadi, Monggo singgah ke Rumah Saya, yang beralamat lengkap di JL. Cokro Pawiro. Desa Pujodadi, RT/RW. 02/03. Kec, Pardasuka. Kab, Pringsewu. Prov, Lampung. 35382.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar