Sabtu, 29 Oktober 2011

Sumpah Pemuda Indonesia

Ketertindasan, perbudakan, penindasan yang sewenang-wenang yang dilakukan oleh orang-orang kolonialis yang tidak mempunyai belas kasihan. Ia memotong lidah rakyat kecil yang berani menentang kekuasaannya. Oleh karena itu penuda-pemuda pada waktu itu terdorong dengan tekat ingin Mengangkat Harkat dan Martabat Orang Indonesia Asli, dengan hanya berteka sebagai harga mati yang tidak bisa tawar-tawar lagi atau di takut-takuti, pemuda-pemuda Indonesia berjuang hingga tetes darah penghabisan yang pada ahirnya tercapainya kemerdekaan Indonesia..
Tepat di tanggal 28 Oktober inilah pemuda bangsa Indonesia berjuanga hingga ahirnya kemerdekaan 17 Tahun kemudia yaitu tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945 Indonesia mendapatkan kemerdekaannya.
Hari ini saya sebagai bagian dari pemuda bangsa ini sedikit ingin menuliskan bagaimana momentum historis bangsa ini bisa kita lupakan, kadang pula keadaan yang seperti ini malah di jadikan kepentingan politik dan kelompok-kelomppk tertentu.
Keontentikan perayaan Sumpa Pemuda bisa kita lihat sekarang ini sudah tidak nampak lagi di kalangan pemuda-pemuda bangsa kita kita, seakan-akan Sumpa Pemuda adalah angin lalu yang akan rampu dengan sendirinya. Tidak menghargainya sejarah bangsa sendiri inilah yang pada nantinya akan merurunrantahkan negeri sendiri kepada negara barat. Dan ngerinya sejarah yang sudah bangsa ini ukir malah di ukir kembali oleh negara-negara barat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar