Senin, 31 Maret 2014

Capres dan Cawapres 9 April 2014

Tinggal berapa hari lagi menjelang pemilu 2014. Bisingnya suara motor berkenalpol besar mengaur-gaur mentandakan identitas kelompok pendukung siap menghatarkan berdera pantai dan calon yang dijagokannya untuk ikut serta dalam pesta akabr terbesar indonesia, yaitu oesta demokrasi. Terhintung dari minggu pertama sebelum saya menulisnya, ada beberapa kali saya melihat dijalanan pusat kota Yogyakarta berseliweran rombongan bermontor yang mengenakan astribut partai dari yang berwarna merah, hijau, kuning dan biru dan lain-lain.
Fenomena diatas tentunya juga bisa menjadi simbol atau pengumuman bagi masyarakat sekitaran Yogyakarta yang nanti tanggal 9 April jangan sampai tidak nyoblos alias ojo sampek golput, tapi tidak dengan diriku. Perasaan ragu masih banyak kurasakan untuk menentukan pilihan, belum juga bisa memantapkan hati dan suara ku yang akan ku titipkan kesiapa dari banyak caleg yang foto dan posternya sudah banyak yang namapak di berbagai sudut jalanan kota Yogyakarta.
Calek Lokal Yogyakarta
Kredibilitas partai-partai politik yang sebagai pengusung calon dari mulai capres atau cawapres sampai caleng secara umum semakin hari kalau saya boleh berbicara atas nama pribadi dari beberapa pengamatan di berbagai fenomena lapangan yang ada berdasarkan fakta yang dekat-dekat menjelang pemilu, mulai dari yang diliput oleh berita koran sampai media online yang menjual berita politik sekalipun untuk sekarang ini, semakin hari cenderung banyak sisi negatifnya.
Sebagai contohnya, ada salah satu partai yang cukup besarnamanya kalau di sejajarkan dari partai yang ada, tapi sampai sekarang untuk nama calon Capres dan Cawapresnya saja masih belum pasti. Seoalh-oalh rasanya partaipun seperti setengah hati dalam mengusung para calonnya.
Untuk sementara waktu mencari dan menempatkan hati untuk calon yang akan menjadi wakilku nanti sambil berjalannya waktu sampai pada tanggal 9 april, mudah-mudaha aku sudah mengantongi nama dan mungkin juga nomor urutnya ataupun nama partainya untuk bisa ku titipkan suara dan harapanku untuk para pemimpin di 5 tahun kedepan membawa harapan bagi negara Indonesia yang lebih bisa memakmurkan semua golongan masyarakat, tanpa terkecuali.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar